Sabtu, 22 Agustus 2015

Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Cepat dan Alami

Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat cepat dan alami merupakan cara terbaik yang dapat dilakukan oleh penderita jerawat yang takut resiko akan obat-obatan yang mengandung bahan kimia. Dengan menggunakan bahan-bahan alami selain bebas resiko juga mengandung beragam manfaat didalamnya. Tidak hanya untuk menghilangkan bopeng atau bekas jerawat saja namun juga terdapat berbagai zat yang menyehatkan kulit.

Apa sebenarnya bopeng itu?
Bopeng ialah bentuk cekungan-cekungan pada wajah akibat dari penderita jerawat yang menggaruk jerawat dengan tangan atau kuku sehingga terjadilah perpecahan pada jerawat sebelum waktunya yang kemudian meninggalkan bekas. Sebenarnya bopeng dapat dicegah asalkan penderita tidak menggaruk atau memencetnya, tapi dibiarkan sampai jerawat hilang dengan sendirinya. Untuk mempercepat proses tersebut anda bisa membaca cara menghilangkan jerawat alami.

Bopeng dapat membuat penderitanya kurang percaya diri apalgi bagi para remaja. Karena jerawat umumnya terjadi pada masa remaja oleh karenanya sangat penting untuk mengetahui dari awal penyebab jerawat dan cara mengatasinya dengan benar sehingga tak beresiko menjadi banyak atau semakin parah.

Memencet jerawat menggunakan kuku atau alat lain selain dapat menimbulkan bopeng juga memiliki resiko lain yang cukup berbahaya. Jerawat yang dipencet akan menimbulkan perdangan disekitar area jerawat dan apabila alat yang dipakai tidak higienis akan mengakibatkan bakteri masuk dan menginveksi jerawat sehingga akan menimbulkan lebih banyak jerawat bahkan dapat merangsang tumbuhnya jerawat batu.

cara menghilangkan bopeng bekas jerawat alami image

Cara Mengatasi Bopeng Akibat Jerawat dengan Cepat dan Alami

Bagi yang penasaran dengan cara menghilangkan bopeng secara alami berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan memanfaatkan bahan-bahan alami diskeitar kita yang terjamin khasiatnya.

#1 Menggunakan Jeruk Nipis dan Madu
Jeruk nipis dan madu bisa menjadi salah satu cara yang ampuh dalam menghilangkan bopeng dan bekas-bekas jerawat lainnya. Caranya ambil satu sendok makan madu kemudian ambil satu sendok perasan air jeruk nipis dan campurkan keduanya. Selanjutnya oleskan pada seluruh wajah terutama pada bagian wajah yang terdapat bopeng atau bekas dan noda hitam akibat jerawat. Diamkan kurang lebih sekitar 20-30 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan ini secara rutin hingga bopeng bekas jerawat menghilang.

#2 Menggunakan Lidah Buaya
Lidah buaya merupakan salah satu jenis tanaman yang juga memiliki banyak khasiat. Salah satu khasiat yang kita kenal adalah baik untuk rambut namun tanaman ini juga bisa dikonsumsi yakni dijadikan agar-agar. Tapi disini tidak membahas itu namun menggunakan tanaman ini untuk menhilangkan bopeng bekas jerawat pada wajah. Caranya cukup mudah, siapkan satu batang lidah buaya kemudian kupas kulitnya dan oleskan pada bopeng di wajah anda. Diamkan kurang lebih 30 hingga 50 menit hingga cairan lidah buaya benar-benar mengering dan terasa seperti ada plastik diwajah lalu bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang maksimal bisa dibilas dengan air hangat. Lakukan dengan rutin hingga bopeng menyamar dan hilang.

#3 Menggunakan Buah Tomat dan Mentimun
Buah tomat dan mentimun merupakan salah satu buah yang baik untuk kulit. Jika dikonsumsi secara teratur dipercaya dapat membuat kulit jadi lebih halus. Selain itu buah ini juga baik untuk menyembukan bekas jerawat seperti bopeng. Carannya siapkan buah tomat dan mentimun kemudian haluskan keduanya dicampur menjadi satu. Olaskan pada wajah secara merata sebagai masker dan diamkan selama 30 menit, setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini rutin tiga kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

#4 Menggunakan Jagung Muda
Untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat menggunakan jagung muda caranya ialah dengan menjadikannya masker. Caranya irislah buah jagung seperti ketika akan membuat perkedel kemudian blender hingga lembut. Jadikan masker dan pakai pada malam hari, cara pakainya oleskan pada seluruh wajah hingga merata kemudian bilas dengan air bersih setelah mengering atau sekitar 30 hingga 40 menit. Kenapa harus malam hari? Karena pada malam hari merupakan waktu yang sangat bagus untuk melakukan pengobatan pada kulit.

Demikianlah 4 cara menghilangkan bopeng bekas jerawat cepat dan alami yang dapat anda coba dirumah. Dengan menerapkan cara-cara diatas secara teratur Insya Allah bopeng bekas jerawat akan sembuh. Semoga tips ini bermanfaat.

Related Posts

Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Cepat dan Alami
4/ 5
Oleh