Senin, 10 Agustus 2015

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Cepat dan Mudah

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami cepat dan mudah adalah artikel khusus seputar cara mengatasi jerawat yang telah kami siapkan secara eksklusif untuk anda. Setelah sebelumnya kita telah membahas seputar apa itu jerawat, penyebab jerawat dan cara mengatasi jerawat ada baiknya kita juga tahu bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat.

Bekas jerawat yang ditimbulkan pada saat jerawat hilang sebenarnya adalah proses penyembuhan dan perbaikan pada jaringan kulit. Selama proses ini berlangsung kulit akan memproduksi kolage yakni sebuah zat yang berfungsi untuk memperbaiki jaringan kulit. Kelebihan produksi kolagen ini pada kulit dapat mengakibatkan kulit menjadi terangkat dan menimbulkan flek dan bintik-bintik hitam. Sedangkan saat terjadi kekurangan kolagen maka kulit menjadi berlubang. Sehingga kelebihan atau kekurangan  kolagen pada saat perbaikan jaringan kulit ternyata menjadi masalah. Oleh karenanya kita membutuhkan sebuah solusi menghilangkan bekas jerawat secara alami, cepat dan mudah.

Bekas jerawat sebenarnya dapat hilang selang beberapa bulan semenjak jerawat sembuh, namun kita dapat mempercepat penyembuhan dengan berbagai cara, ada yang memakai obat-obatan dan cara alami. Cara mengobati jerawat secara alami menjadi salah satu cara yang paling tidak beresiko yang dapat dicoba oleh siapa saja, selain itu juga tak perlu mengeluarkan banyak uang.

Cara menghilangkan bekas jerawat alami image

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Cepat dan Mudah

Berikut beberapa bahan-bahan alami yang mampu menghilangkan bekas jerawat secara efektif yang bisa anda coba :

  1. Menggunakan lidah buaya. Lidah buaya kaya akan kandungan vitamin yang dapat menyembuhkan bekas jerawat serta bekas luka. Selain itu gel dari lidah buaya ini juga dapat mneyehatkan kulit wajah. Cara penggunaannya cukup mudah, potong dan peras lidah buaya kemudian oleskan keseluruh wajah dengan cara dipijit-pijit ringan sampai meresap kekulit dan diamkan selama kurang lebih 30 menit, setelah itu bilas dengan air bersih atau air hangat.
  2. Menggunakan perasan jeruk nipis. Jeruk nipis dapat digunakan untuk menyembuhkan bekas luka serta meremajakan kulit wajah karena mengandung asam alpha hidroksi alami (AHA). Cara pemakaiannya adalah dengan memeras air jeruk nipis kemudian oleskan pada wajah anda sampai merata dan diamkan selama 15 menit, setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini dengan rutin minimal 3 kali dalam 1 minggu.
  3. Menggunakan madu. Madu dapat digunakan untuk membersihkan jerawat serta membantu menghilangkan bekas jerawat. Madu yang juga memiliki fungsi sebagai pelembab alami ini bersifat antibakteri dan dapat menetralisir zat-zat yang ada pada kulit wajah serta dapat mengurangi peradangan. Cara memakainya adalah dengan mengoleskannya langsung pada wajah yang berjerawat atau sebaiknya seluruh wajah. Dan jangan lupa pastikan bahwa madu yang dipakai adalah madu alami bukan madu olahan pabrik.
  4. Menggunakan minyak zaitun. Cara pemakaiannya cukup mengoleskannya pada wajah sebelum tidur dan di pagi hari.
  5. Menggunakan tomat. Tomat mengandung vitamin A dan C yang memiliki banyak khasiat untuk wajah salah satunya untuk mempercepat penyembuhan bekas luka. Cara pemakaiannya potong tipis tomat kemudian tempelkan pada wajah yang memiliki bekas jerawat dan diamkan sekitar 25-30 menit, setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin seminggu 3 kali agar bekas jerawat cepat hilang.
  6. Menggunakan Es Batu dari Teh Hijau. Teh hijau mempunyai sifat anti-inflamasi yang dapat melengkapi efek dingin es. Caranya siapkan teh hijau kemudian jadikan es batu dengan memasukkannya dalam freezer. Gunakan es batu dari teh hijau dengan cara mengoleskannya pada wajah selama 1 atau 2 menit hingga kulit terasa mati rasa.
  7. Menggunakan mentimun. Mentimun mengandung Vitamin A dan C serta Magnesium yang bagus untuk kulit wajah. Cara pakainya sama seperti tomat yakni diiris tipis kemudian tempelkan pada wajah yang berjerawat dan diamkan hingga 20-30 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan bekas jerawat cepat hilang.
  8. Menggunakan Scrub Gula. Cara membuatnya siapkan gula dan minyak zaitun kemudian campurkan dengan takaran 2 sendok gula banding 1 sendok minyak zaitun bisa juga ditambahkan beberapa tetesan air jeruk nipis. Kemudian oleskan secara merata pada seluruh kulit wajah anda dan diamkan selama 15 menit setelah itu bilas dengan air bersih.


Demikianlah beberapa cara menghilangkan bekas jerawat secara alami cepat dan mudah yang dapat anda coba dirumah. Selain menghemat biaya juga tak beresiko karena semuanya menggunakan bahan-bahan alami yang memiliki khasiat yang tak diragukan lagi. Semoga bermanfaat!

Related Posts

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Cepat dan Mudah
4/ 5
Oleh