Sabtu, 08 Agustus 2015

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dengan Jeruk Nipis

Cara menghilangkan jerawat secara alami dengan jeruk nipis bisa menjadi alternatif penyembuhan yang terbilang cukup murah untuk mengatasi jerawat pada wajah. Bagi seorang perempuan, jerawat memang merupakan salah satu masalah yang cukup serius dan dianggap cukup mengganggu tidak seperti kebanyakan para cowok. Perempuan selalu ingin tampil cantik sempurna disetiap keadaan bahkan mereka rela mengeluarkan banyak uang untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya dari wajah mereka. Akan tetapi ada satu cara yang cukup efektif untuk menghilangkan jerawat secara alami dan tanpa resiko yang besar yakni menggunakan jerup nipis.

Sebelum memulai mengatasi jerawat sangat penting untuk mengetahui jenis-jenis jerawat serta penyebab jerawat tersebut sehingga kita bisa melakukan penanganan dengan benar dan tak beresiko pada wajah kita, dan salah satunya bisa mencoba menggunakan yang alami seperti jeruk nipis.  Jeruk nipis yang dikenal sebagai bumbu dapur ini ternyata memiliki banyak sekali khasiat dan manfaat untuk kesehatan, salah satunya untuk wajah karena dapat membantu mengilangkan jerawat beserta bekasnya sekaligus dapat mencerahkan wajah. Khasiat jeruk nipis untuk kecantikan sebetulnya sudah dikenal semenjak zaman nenek moyang kita dahulu. Kandungan Vitamin C yang ada pada jeruk nipis inilah yang membantu peremajaan sel-sel kulit dan melarutkan kandungan lemak pada jerawat. Sehingga dengan menggunakan jeruk nipis bisa menjadi pilihan bijak dari pada menggunakan obat-obatan yang berbahan kimia karena selain aman juga alami.

Cara menghilangkan jerawat alami jeruk nipis image

Cara Aman Mengatasi Jerawat Secara Alami Menggunakan Jeruk Nipis

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi jerawat menggunakan jeruk nipis :

A. Cara Pertama
Cara pertama dalam menyembuhkan jerawat beserta bekasnya seperti noda hitam atau bopeng adalah dengan menggunakan dagingnya. Belah jadi dua jeruk nipis dengan tingkat kematangan yang sedang, tidak terlalu hijau dan tidak terlalu tua. Oleskan jeruk tersebut keseluruh wajah anda, terutama pada bagian-bagian wajah yang berjerawat. Biarkan selama beberapa menit hingga air jeruk meresap kedalam kulit anda, selama proses peresapan terjadi akan diikuti rasa perih pada wajah. Rasa perih tersebut timbul karena Vitamin C pada jeruk nipis sedang bekerja.

B. Cara kedua
Cara kedua hampir sama dengan cara yang pertama namun kali ini kita akan mencampur jeruk dengan air hangat. Pertama siapkan jeruk nipis dengan tingkat kematangan sedang dan peras airnya, kemudian campur dengan air hangat. Basuhkan keseluruh permukaan wajah anda hingga merata kemudian setelah kering basuh dengan air dingin.

Kenapa menggunakan air hangat? Air hangat berfungsi untuk membuka pori-pori wajah sehingga diharapkan air jeruk dapat bekerja secara maksimal pada wajah yang terkena jerawat.

C. Cara ketiga
Jika pada cara kedua menggunakan air, maka pada cara ketiga ini kita akan mencampurnya dengan madu. Madu juga termasuk bahan alami yang sangat kaya manfaatnya untuk kesehatan manusia. Caranya adalah siapkan air perasan jeruk nipis kurang lebih 1 takar sendok makan dan taruh pada wadah kemudian campur dengan madu sekitar 1 sendok teh. Aduk secara merata dan jadikan masker untuk wajah anda, kemudian diamkan selama 20-25 menit dan bilas dengan air bersih setelahnya.

Cara ketiga ini lakukan secara rutin hingga jerawat benar-benar hilang, kombinasikan dengan cara menghilangkan jerawat yang pertama atau kedua untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Jika ditanya berapa lama menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis ini? Anda bisa melihat hasilnya sekitar 1 minggu dengan syarat pemakaian yang rutin, maka akan terlihat jerawat anda mulai berkurang. Cepat atau tidaknya proses penyembuhan juga ditentukan oleh faktor lain misal parah atau tidaknya jerawat yang diderita kemudian bagaimana anda menjaga kebersihan wajah dan masih banyak lagi.

Demikianlah beberapa cara menghilangkan jerawat secara alami dengan jeruk nipis yang anda bisa coba praktekkan dirumah. Semoga dengan cara ini jerawat anda bisa diatasi dan hilang.

Related Posts

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dengan Jeruk Nipis
4/ 5
Oleh